Wisata Alam Kaki Gunung Salak Cidahu Banyak Diminati Warga Jabotabek

Senin, 6 Februari 2017 Wisata   


 .

Cidahu, SuaraSukabumi.com-?Kawasan wisata di kaki Gunung Salak di wilayah Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi menarik minat wisatawan dari luar daerah, khususnya dari Jabodetabek. Setiap akhir pekan, para wisatawan memadati titik-titik lokasi di kaki Gunung Salak yang pemandangannya paling indah dan menawan.

Dari sini saya bisa melihat pemandangan ke arah Gunung Salak yang menjulang tinggi dan gagah menantang langit. Di lingkungan kaki Gunung Salak ini, udaranya masih segar dan bersih," kata Selty Susanti, warga? Cibubur, Jakarta Timur yang berkunjung ke Cidahu untuk mencari udara segar, Minggu (5/2/2017) lalu.




Setiap kali datang ke sini, saya selalu merasakan suasana yang berbeda dari sebelumnya. Hanya satu yang tidak berubah yakni ketenteraman dan kenikmatan berada di alam bebas. Inilah kelebihan kaki Gunung Salak di wilayah Cidahu," ujar Selty.

Beberapa waktu yang lalu, Selty menghabiskan akhir pekan untuk bernostalgia bersama teman-teman semasa sekolah di SMPN 1 Cicurug. Dia dan teman-temannya menikmati pemandangan dan keindahan alam Cidahu bersama pasangan masing-masing serta anak-anaknya.


Para?pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas berkemah dan mendaki gunung yang disediakan oleh pengelola tempat wisata di kaki Gunung Salak. Biasanya pengunjung lokal menggelar makan bersama atau botram di bawah pohon rindang.

Menurutnya tempat ini sangat baik untuk edukasi kepada anak-anak untuk lebih mengenal alam dan mensyukuri ciptaan Allah Swt. "Sangat bagus untuk edukasi kepada anak-anak, tentang alam bagimana nantinya mereka mensyukuri ciptaan Allah swt dan ikut melestarikan dan menjaga keseimbangan alam," ungkapnya. (iys)

Bagikan Tweeter Google +

Suara Sukabumi on Facebook