Sukabumi Expo, Ajang Expo Terbesar SeJawa Barat, Siap Digelar Kadin Kab Sukabumi

Sabtu, 8 April 2017 Kab. Sukabumi   Bisnis   


Cisaat, SuaraSukabumi.com- Kadin (kamar dagang dan industri) Kabupaten Sukabumi siap menggelar acara akbar bertajuk Sukabumi Expo. Acara tersebut akan diselenggarakan di kawasan gedung PLUT, Kecamatan Cikembar, selama 7 hari berturut-turut, dari tanggal 14 s/d 21 Mei 2017.

Menurut juru bicara Sukabumi Expo Faisal Rahman SE,?tujuan acara ini digelar sebagai wadah para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang ada di Kabupaten Sukabumi untuk memperkenalkan lebih jauh produknya ke dunia industri dan masyarakat. Sukabumi Expo mendorong potensi UMKM Kabupaten Sukabumi.

Melalui Sukabumi Expo usaha kecil didorong lebih berkembang dan maju dengan legalitas hukumnya yang jelas. Majunya UMKM otomatis akan mendongkrak perekonomian daerah hingga masyarakatnya sejahtera," ujar Faisal saat ditemui di kantor Kadin Kabupaten Sukabumi yang baru, di kawasan Cisaat, Jumat (7/4).




Sukabumi Expo juga bertujuan untuk mempromosikan prodak-prodak asli sukabumi yang belum dikenal luas. Selama ini Sukabumi terkenal dengan kue mochinya saja. Padahal banyak produk lain yang bahkan sudah mendunia seperti ukiran kayu, kerajinan paralon hingga ternak burung Puyuh. Disini akan kita pamerkan semua produk-produk Kabupaten Sukabumi, mulai dari produk UMKM rumahan hingga produk unggulan UMKM dari Bumdes-Bumdes yang ada di seluruh desa," terang Faisal.

Sebagai bentuk concern Kadin untuk memajukan UMKM binaan Bumdes di desa-desa maka stand pameran produk Bumdes tidak dikenakan biaya.


Selain terbesar, Sukabumi Expo dikemas dengan berbagai kegiatan menarik. Sukabumi Expo bukan hanya ajang pameran semata melainkan sebuah expo yang super komplit. Seminar, pentas budaya, perlombaan antar industri, lomba karya jurnalistik sampai foto selfie bersama para Kepala Dinas siap meramaikan Sukabumi Expo.

Pada h-10 kami jadwalkan semua persiapan acara sudah rampung. Kementrian UKM dan Koperasi, Gubernur Jawa Barat, Ketua Kadin Jawa Barat, Bupati, para pengusaha dan undangan penting lainnnya akan hadir di acara pembukaan. Maka dari itu kami mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi, mari kita sukseskan dan meriahkan Sukabumi Expo. Suksesnya Sukabumi Expo berarti suksesnya Kabupaten Sukabumi. Sebelum ini expo terbesar pernah dilaksanakan di Purwakarta dengan 700 stand. Kita akan memecahkan rekor itu dan Sukabumi Expo menjadi yang terbesar SeJawa Barat dengan 1000 stand," pungkas Faisal yang juga menjabat Kepala Divisi Perencanaan Kadin Kabupaten Sukabumi. (cep)

Bagikan Tweeter Google +

Suara Sukabumi on Facebook