Sosialiasi BPJS, Drg. Niken Udanarti Blusukan ke Markas OAKLEY

Rabu, 22 Maret 2017 Komunitas   Kesehatan   


 .

Parungkuda, SuaraSukabumi.com- Blusukan jadi salah satu cara Kepala kantor layanan operasional BPJS Kesehatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Drg. Niken Udanarti mensosialisasikan pentingnya BPJS Kesehatan bagi masyarakat.

Selasa (21/3), giliran sekertariat organisasi OAKLEY yang menjadi tujuan blusukan Drg. Niken. Sekitar pukul 14.00 WIB dokter cantik berhijab ini tiba di markas OAKLEY, Jalan Raya Parungkuda dan disambut Ketuanya Endang Kusnadi.


Drg. Niken?memberikan penerangan mengenai prosedur pendaftaran menjadi peserta BPJS Kesehatan untuk sebuah organisasi atau koperasi.

Jadi ada 2 opsi yang kita terangkan. Pertama, bagi koperasi yang sudah punya TDP dan SIUP, yang menjadi salah satu ajuan persyaratan yang di perlukan untuk membuat BPJS ketenagakerjaan bisa mengajukan kepada kita. Dan itu masuk dalam katagori pekerja penerima upah sesuai dengan UMK. Jadi masuknya ke kolektif (untuk Koperasi maximal 5 orang dalam 1 kartu keluarga yang ditanggung BPJS) dengan nominal pembayaran 5% dari UMK Kabupaten Sukabumi," terangnya.


Ketua OAKLEY Endang Kusnadi mengucapkan terima kasih dan merasa sangat tersanjung markasnya yang sederhana telah dikunjungi petinggi BPJS dari Palabuhanratu. Endang menegaskan penjelasan Drg. Niken mengenai BPJS akan disampaikan kepada seluruh anggota OAKLEY.

Saya akan mengadakan rapat kepada rekan-rekan terkait dengan masalah ini, Disini kita diberikan dua opsi untuk memilih, jadi nanti setelah kita mengadakan rapat baru bisa ditentukan langkah mana yang harus diambil. Apakah masuk pendaftaran secara koperasi atau organisasi. Saya berharap program BPJS ini bisa membantu rekan-rekan?yang tergabung di organisasi OAKLEY yang bergerak di bidang jasa angkutan barang dan orang. Ke depan, saya ingin semua sopir/pengemudi, kalau ada yang sakit tinggal ke rumah sakit saja. Tidak usah lagi repot-repot memikirkan barapa biayanya karena kita telah mempersiapkan segalanya melalui BPKS. Jadi sudah sedia payung sebelum hujan," pungkas Endang sambil tersenyum. (rdt)

Bagikan Tweeter Google +

Suara Sukabumi on Facebook