Semut Merah Ciherang (SMC) Komunitas Motor Trail Asal Ciherang

Senin, 8 September 2014 Komunitas   pilkada   


 .

Giri Jaya, SS- Semut Merah Ciherang atau biasa dipanggil SMC adalah komunitas motor trail kebanggaan kampung Ciherang Desa Giri Jaya, Kecamatan Warung Kiara Sukabumi. Komunitas ini dilahirkan atas inisiatip Saefudin, tokoh masyarakat Ciherang, 3 bulan lalu. ?Semut Merah Ciherang baru didirikan 3 bulan lalu. Berawal dari saya dan beberapa teman yang hobi motor trail suka kumpul dan jalan bareng. Akhirnya kami sepakat untuk bersatu di dalam wadah SMC,? ujar Saefudin saat ditemui tim Redaksi SuaraSukabumi.com di depan kantor kepala Desa Giri Jaya, Kecamatan Warung Kiara Sukabumi, Minggu (7/9/2014).

Kini anggota SMC sudah berjumlah 30 orang yang terdiri dari beragam profesi dan usia. ?Kami tidak membatasi usia dan latar belakang seseorang untuk menjadi anggota SMC. Yang penting pandai mengendarai motor dan hobi motor trail maka silahkan yang mau bergabung, ikut aja,? rayu Saefudin yang langsung diangkat jadi ketua setelah SMC berdiri.

Kegiatan Semut Merah Ciherang yang menginduk Himpunan Motor Trail Sukabumi ini tidak hanya di motor trail, berbagai kegiatan sosial juga dilakukan SMC seperti membantu anggota atau warga Ciherang yang sedang tertimpa musibah, menyumbang pembangunan Mesjid hingga perbaikan jembatan yang rusak.

Lantas motor jenis apa saja yang ada di Semut Merah Ciherang? ?Motornya berbagai tipe, mulai dari GL, Supra dan lainnya. Ada yang modifikasi sendiri, ada juga yang beli sudah jadi. Salah satu anggota kami ada yang mahir mesin dan modifikasi motor jadi kami tidak kesulitan untuk memodifikasi atau bila mengalami masalah mesin saat mengendarai motor trail,? jawab pemilik usaha sagu ini mengakhiri wawancara. (mul/beben)



Bagikan Tweeter Google +

Suara Sukabumi on Facebook