Lantik Pengurus Ranting Se Kota Sukabumi, Partai Hanura Bertekad Rebut Kekuasaan

Selasa, 11 Oktober 2016 Kota Sukabumi   Kriminal   


 .

KOTA SUKABUMI, ?SUARASUKABUMI.COM- DPC Partai Hanura Kota Sukabumi menargetkan merebut kekuasaan di legislatif maupun eksekutif di daerah tersebut. Sejumlah kader dan pejuang partai dikerahkan untuk mewujudkan impian tersebut.

?Kedepan, Partai Hanura ingin merebut kekuasaan di Kota Sukabumi. Saya yakin dengan kualitas dan semangat pengurus saat ini, pada 2018 dan 2019 Hanura akan memimpin baik Pilkada maupun Pileg,? jelas Ketua DPC Partai Hanura Kota Sukabumi, Bayu Waluya usai acara pelantikan Pengurus Ranting se Kota Sukabumi di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Selasa (11/10). Acara tersebut dihadiri Walikota Sukabumi, HM.Muraz.

DPC Partai Hanura menyiapkan dana bagi Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting yang mendapat suara terbanyak di wilayahnya pada Pilkada dan Pileg mendatang. Dana tersebut untuk pembinaan yang dikelola langsung oleh pengurus PAC dan Ranting.

?Bagi PAC dan Ranting yang mendapat suara terbanyak disiapkan Rp100 juta. Itu sebagai rangsangan agar Pejuang Hanura lebih giat lagi meraih simpati masyarakat,? kata Bayu.


Target tersebut kata dia merupakan satu dari 4 program yang diluncurkan oleh DPD Partai Hanura Jawa Barat. Sedangkan program lain yakni pengajian keliling yang dilakukan Perempuan Hanura di kelurahan-kelurahan yang sekaligus memberikan bantuan untuk kemakmuran masjid. Kemudian, Gema Hanura memberikan bantuan untuk pemuda, dan DPC Partai Hanura memberikan bantuan modal kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Sedangkan Fraksi Hanura yang ada di legislative memberikan bantuan modal usaha kepada masyarakat kurang mampu, utamanya bagi kader Partai Hanura. ? Jadi, kami siap menjalankan 4 program yang diintruksikan oleh DPD Partai Hanura,? jelasnya.

Pengurus yang dilantik berasal dari 33 kelurahan se Kota Sukabumi. Setengah pengurus merupakan kalangan pemuda dan 30 persen dari pengurus ranting merupakan kaum hawa. ?Tidak ada tokoh masyarakat, mereka hanya pejuang yang memiliki semangat tinggi untuk membesarkan partai,? kata Bayu.

Pengurus PAC dan Ranting ditugaskan untuk membentuk kepengurusan hingga ke tingkat RW dan RT ujar Bayu. Ditargetkan sedikitnya terbentuk 50 persen dari seluruh RW di Kota Sukabumi yang mencapai 350 RW dan minimal lima orang pengurus di tingkat RT. ?Partai Hanura akan turun kelapangan, harus menyintai rakyat caranya dengan berbagi walaupun hanya sedikit,? katanya.


Bayu mengungkapkan, DPC Partai Hanura mengundang Muraz sebagai walikota untuk menghadiri acara tersebut. ?Partai Hanura harus berada di pemerintahan itu sesuai dengan arahan DPP yang juga berada di pemerintahan,? ujarnya.

Sementara walikota memuji konsolidasi DPC Partai Hanura yang dinilainya sangat baik. Hal itu dengan cepatnya pelantikan ditingkat PAC dam Ranting setelah acara pengukuhan pengurus DPC. ? Konsolidasi DPC Partai Hanura luar biasa cepat, baru sekitar satu bulan lalu pengurus DPC dikukuhkan, sekarang seluruh PAC dan Ranting juga dikukuhkan. Partai Hanura semakin makin baik dan maju. Mudah-mudahan kebersamaan pengurus DPC dan jajarannya hingga tingkat paling bawah lebih solid lagi,? ujarnya.

Ditanya nuansa keakraban pada acara tersebut, Walikota mengatakan bukan suatu yang dipersoalkan. ?Dari pada saling menjelekkan, kan lebih baik saling mengungkapkan hal yang baik,?pungkasnya. (iys)


Bagikan Tweeter Google +

Suara Sukabumi on Facebook