Claudio Vieira de Oliveira : Hidup Sukses Dengan Kepala Terbalik

Selasa, 2 September 2014 Sosok   


Brasil, S.
Bayangkan anda hidup dengan posisi kepala yang terbalik, memandang segala sesuatu dari arah bawah ke atas. Claudio Vieira de Oliveira, pria Monte Carlo Brasil berusia 37 tahun ini harus merasakannya sejak terlahir dengan leher terlipat ke belakang. Selain terlahir dengan leher melipat ke arah punggung, kaki Claudio juga tak sempurna. Bahkan kedua tangannya pun nyaris tak berfungsi.

Luarbiasanya, Claudio tidak menyerah dengan kondisi fisiknya yang bahkan membuat dokter pernah berkata bahwa ia tak akan berumur panjang. Sebaliknya di tengah keterbatasannya, Claudio berhasil meraih sukses menjadi seorang akuntan dan pembicara terkenal.

Maria memperlakukan Claudio sama dengan orang lain. "Kami tak pernah berusaha mengubah tubuhnya dan selalu menginginkan dia melakukan banyak hal normal seperti orang lain. Saat berusia delapan tahun, Claudio yang awalnya selalu digendong ke mana-mana mulai berjalan dengan lututnya. Akibatnya, kami harus mengganti lantai rumah agar Claudio bisa berjalan di dalam rumah tanpa harus mencederai dirinya sendiri. Semua tempat di rumah itu dibuat untuk menyesuaikan dengan kondisi fisik Claudio. Tempat tidurnya, semua stop kontak, dan lampu dibuat lebih rendah sehingga dia bisa melakukan semuanya tanpa bantuan orang lain," kenang Maria.

Lantas, bagaimana cara Claudio bertahan hidup? "Sejak kecil, saya selalu menyibukkan diri dengan berbagai hal. Saya tak suka bergantung pada orang lain. Saya mengetik dengan menggunakan telepon yang digigit, mengoperasikan telepon dan mouse komputer menggunakan bibirnya, serta menggunakan sepatu khusus untuk bisa berjalan-jalan keliling kota. Semua saya lakukan sendiri," jawab Claudio yang belakangan, para dokter mendiagnosis kondisinya itu sebagai congenital arthrogryposis, suatu kondisi tubuh yang sangat langka yang berasal dari Monte Santo, Brasil.

claudioooo

Sumber mirror


Bagikan Tweeter Google +

Suara Sukabumi on Facebook