PAN Ingin Menjadi Pemenang Pemilu 2019

Rabu, 22 November 2017
Sekertaris DPD PAN Kab Sukabumi Deni Sasmedi menyerahkan berkas kepada Ketua KPU

Cibadak, SUARASUKABUMI.COM - Bagi pengurus DPD PAN (Partai Amanat Nasional) Kabupaten Sukabumi menghadapi batas akhir penyerahkan dokumen keanggotaan calon peserta Pemilu 2019 merupakan hal yang biasa. Mereka tidak menganggapnya sebagai saat-saat genting dan menegangkan.   Para pengurus tampak  sangat   siap dan sigap menghadapi saat-saat yang menentukan tersebut. 

"Tidak ada masalah,  kami telah  menyiapkan segala sesuatunya  sejak  awal. Mesin organisasi kami bekerja dengan baik sehingga semua persyaratan yang diminta KPU dapat kami   penuhi dengan lengkap," kata   Sekretaris DPD PAN Kabupaten
Sukabumi, Deni Sasmedi ketika ditemui di Kantor KPU Kabupaten Sukabumi, Jalan
Cibadak, pada Senin (16/10) malam.  

Deni yang di kalangan teman-teman dekatnya dipanggil dengan sapaan Boay I tu menjamin, seluruh berkas yang  diserahkan DPD PAN kepada KPU Kabupaten Sukabumi sesuai dengan fakta dan pasti lolos proses verifikasi. Jadi Deni dan rekan-rekannya tidak merasa seperti dikejar-kejar utang dalam memenuhi persyaratan KPU. Mereka   mengumpulkan berkas dengan   langkah biasa, tidak grasa  grusu. Seluruh kader dan pengurus DPD PAN Kabupaten Sukabumi mengikuti proses penyerahan berkas pendaftaran dalam irama yang datar, normal, dan kecepatan yang terjaga.   

   "Alhamdulillah, penyerahkan   dokumen keanggotaan sudah   selesai. Kami mengirimkan 2.782 KTA yang berasal dari 47 kecamatan. Semua persyaratan dapat dipenuhi berkat terjalinnya komunikasi yang baik dengan KPU. Saya menilai, cara kerja KPU Kabupaten Sukabumi sudah cukup bagus dalam hal menjalin komunikasi dengan partai-partai politik. Para komisioner dan staf pelaksana di KPU Kabupaten Sukabumi  dapat bekerja sesuai dengan  tugas pokok dan fungsinya. Mereka dapat memenuhi jadwal kegiatan dengan tepat waktu dan tepat sasaran," ujar Deni. 

Menurut dia, lancarnya proses   penyerahkan dokumen   keanggotaan parpol ditunjang oleh cara kerja KPU Kabupaten Sukabumi yang efektif, efisien, akuntabel, te ansparan, dan bertanggung jawab. Deni berharap kepada  jajaran KPU Kabupaten Sukabumi dapat mempertahankan cara kerja yang selama ini sudah baik. Dia yakin, harapannya itu dapat terpenuhi karena di dalam  tubuh  organisasi KPU Kabupaten Sukabumi terdapat   orang-orang yang mumpuni di   segala bidang keahlian seperti
teknologi informasi, administrasi, sosialisasi,  dan komunikasi. 




Hal   tersebut   dapat   terwujud   karena   struktur   organisasi   pada   PAN   sudah tersusun   dan   dapat   menjalankan   fungsinya   masing-masing.   Di   seluruh   Indonesia, termasuk di Kabupaten Sukabumi, PAN memiliki struktur organisasi yang lengkap dan mengakar di masyarakat. Sesuai AD/ART PAN, di bawah kepengurusan DPD PAN Kabupaten Sukabumi   terdapat kepengurusan DPC   (cabang) di tingkat kecamatan, DPRt (ranting) di tingkat desa/kelurahan, dan Rayon untuk RT/RW dan TPS. Di semua kecamatan, DPC telah terbentuk yang dilengkapi struktur organisasi di bawahnya.  

“Di   antara   struktur-struktur   organisasi   tersebut   terjalin   kerja   sama   dan koordinasi hingga tingkat rayon. Saat ini kami sedang memproses penerbitan surat keputusan   untuk   pengurus   di   tingkat   desa   dan   kelurahan.   Pola   pembinaan   dan pengkaderan yang kami kembangkan berbasis TPS yang merakyat," kata Deni.  

Langkah selanjutnya setelah menyelesaikan pendaftaran ke KPU, lanjut Deni, dalam waktu dekat DPD PAN Kabupaten Sukabumi akan menyelenggarakan rapat kerja   daerah (rakerda). Untuk   pelaksanaan rakerda, Deni dan   kawan-kawan seperjuangannya   masih menunggu petunjuk dari   DPW  PAN   Provinsi   Jawa   Barat. Keluarga   besar   PAN   baru   saja   menyelenggarakan   Rakernas.   

"Bulan   depan   akan dilaksanakan Rakerwil,  setelah itu  baru Rakerda  PAN Kabupaten  Sukabumi. Pada Rakerda nanti, kami akan membahas konsep pemenangan PAN pada Pemilu 2019. Tentu kami akan berupaya untuk meningkatkan perolehan suara pada Pemilu nanti," ujarnya.    

Bagaimana pastinya persiapan DPD PAN Kabupaten Sukabumi menghadapi Pemilu Legislatif tahun 2019? Jawab Deni, salah satu bentuk persiapan dan kesiapan DPD PAN Kabupaten Sukabumi adalah pembentukan KPPD (Komite Pemenangan Pemilu   Daerah).   Komite   ini   bertugas   antara   lain   memverifikasi   para   bakal   calon angggota   lembaga   legislatif.   Melalui   KPPD,   PAN   akan   menghasilkan   para   caleg terbaik yang sesuai dengan harapan masyarakat.    

"Dalam menentukan bakal caleg, kami sangat selektif. Kami hanya memilih figur-figur berkualitas dengan loyalitas yang teruji kepada partai dan terutama dapat diterima oleh masyarakat," kata Boay.  

Baca Juga :

Baru saja dibentuk, KPPD DPD PAN Kabupaten Sukabumi langsung bekerja. Pengurus   dan   anggotanya   sudah   menyelenggarakan   rakerda.   Pada awal bulan November   nanti, KPPD akan memenuhi   tugas pentingnya yaitu     membuka pendaftaran bakal caleg. Dalam pendaftaran bakal caleg, KPPD akan memberikan prioritas  kepada  para kader.  Namun,  komite ini  juga  tidak  menutup peluang  bagi kalangan non-kader untuk  tercantum pada daftar bakal caleg. Para  bakal  caleg  itu dapat lolos untuk mengikuti Pemilu kalau sudah lulus proses verifikasi oleh KPPD.  

"Dari semua yang kami lakukan itu, tujuannya untuk meraih suara masyarakat pemilih. Kami mentargetkan menjadi pemenang pada Pemilu 2019. Pada Pemilu lalu, kami menempati peringkat keempat. Pada Pemilu yang digelar dua tahun lagi kami harus menjadi pemenang sebagai rangking pertama," tutur Deni.  

Diakuinya tantangan dan   konstelasi politik akhir-akhir   makin kompleks. Namun Deni tetap optimis dapat memenuhi target tersebut. Salah satu faktor yang membuat Deni  yakin  PAN  akan  menaikkan  posisinya hingga menjulang ke  posisi pertama adalah kinerja para kadernya yang mengakar hingga ke lapisan masyarakat paling bawah. Masyarakat dapat merasakan dan menikmati hasil kerja kader-kader dan   pengurus   PAN.   Selain   itu,   secara   struktural   dan  sosial,   PAN   telah   membuat berbagai persiapan. Jadi target yang dicanangkan PAN sangat realistis.    "Sekarang  banyak  parpol  baru yang  akan ikut  Pemilu.  Bagus  itu,  semakin banyak parpol, asalkan siap untuk membela dan menyuarakan aspirasi masyarakat, dampaknya   sangat  bagus  bagi rakyat.   Semakin  banyak  partai  politik  yang  dapat mendengarkan   keinginan  masyarakat,   itu   akan   lebih   baik.    Tapi   PAN  tetap   akan menjadi partai pemenang dalam Pemilu," tambahnya.  

Kader PAN terus bergerak dan menemui masyarakat di berbagai kalangan dan lapisan. Tanpa ribut-ribut, kader PAN terus berkarya dan bekerja untuk masyarakat. Dalam menjalankan perjuangannya, para kader mengamalkan slogan 'Politik Teduh Tanpa Gaduh.’ (cep)





Bagikan Tweeter Google +

Suara Sukabumi on Facebook