Masyarakat Menolak Rencana Penutupan UPTD Disdukcapil

Rabu, 24 Januari 2018
Kantor UPTD Disdukcapil Cibadak

Cibadak, SUARASUKABUMI.COM- Kantor UPTD (Unit Pelayanan Teknis Daerah) Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Cibadak, kemarin didatangi beberapa tokoh masyarakat. Mereka mengkonfirmasi adanya kabar bahwa UPTD Disdukcapil akan dibubarkan. 

Kabar yang beredar,
UPTD Disdukcapil sebagai pusat pelayanan Kependudukan masyarakat  yang terdapat di 7 wilayah Kabupaten Sukabumi sudah ditutup. Artinya masyarakat tidak bisa lagi mengurus surat-surat  kependudukan dan pencatatan sipil, seperti pembuatan e- KTP,  Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan pelayanan masyarakat lainnya di UPTD Disdukcapil.



Mantan Kepala Desa Kalaparea ini dengan tegas menolak penutupan UPTD Disducapil. 

 "Kami menolak bila ada keputusan Pemkab Sukabumi menutup UPTD Disdukcapil. Kalau nantinya UPTD dibubarkan dan pelayanan dikembalikan ke pusat yakni kantor Disdukcapil di Cisaat, itu akan menyusahkan masyarakat. Khususnya masyarakat yang tinggal di Sukabumi Selatan. Otomatis biaya transportasinya menjadi sangat mahal dan akan memakan banyak waktu,” tandas Heri.

Baca Juga :

“Saya akan berembuk bersama para tokoh masyarakat untuk mencari cara agar pembekuan UPTD Disdukcapil tidak terjadi. Tidak menutup kemungkinan kami bersama masyarakat akan menemui Bupati Sukabumi untuk menyampaikan aspirasi kami inii. Bagi kami keberadaan UPTD Disdukcapil sangat membantu dalam melayani masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan,” tegas Heri yang dikenal sebagai mantan Kades yang kritis. (Cep)


Bagikan Tweeter Google +

Suara Sukabumi on Facebook