Bupati Kukuhkan 433 Bunda PAUD

Kamis, 4 Januari 2018
Bupati Kukuhkan 433 Bunda PAUD di Gedung Pusbangdai Cikembang, Kamis (4/1)


Cikembang, SUARASUKABUMI.COM- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengukuhkan 433 Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) seKabupaten Sukabumi di Gedung Pusbangdai Cikembang Kecamatan Cikembar, Kamis (04/01).

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pemasangan selempang oleh Bupati kepada seluruh Bunda yang berasal dari Kecamatan, Kelurahan dan Desa  seKabupaten Sukabumi.

Bupati menyampaikan, Pendidikan Anak Usia Dini merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sampai dengan usia enam tahun. Melalui pemberian rangsangan pendidikan akan membantu pertumbuhan serta perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.


"Maka itu kita harus mempunyai kepedulian yang besar terhadap pendidikan anak usia dini. Kita sama-sama membantu pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, agar pada saatnya nanti, mereka memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan tingkat lanjut. Kita mengantar mutiara bangsa ke gerbang masa depan mereka yang lebih baik,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengingatkan bahwa pendidikan anak usia dini bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah dan lembaga PAUD saja. Masyarakat dan orang tua juga harus bersama-sama berperan aktif menyukseskan pendidikan anak usia dini sesuai peran masing-masing. 

“Saya mengajak semua komponen masyarakat, untuk berjalan seiring sejalan serta saling bergandengan tangan dalam menyiapkan generasi emas Kabupaten Sukabumi untuk masa depan yang lebih baik,” himbaunya.

Baca Juga :

Di tempat yang sama Hj. Yani Jatnika Marwan, M.Pd., selaku Ketua Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi menegaskan, bahwa Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan, Kelurahan dan Desa dimaknai sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap kualitas Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Sukabumi. 

"Dalam hal ini Bunda PAUD merupakan faktor penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di wilayahnya, juga sebagai pendorong dalam mewujudkan berbagai jenis kegiatan PAUD yang berkualitas,” harapnya.

Hadir pula pada acara tersebut, Ketua Pengadilan Agama Kab Sukabumi, para Kepala Perangkat Daerah, Ketua PERWOSI, Camat Se Kab Sukabumi, Pimpinan BJB Palabuhanratu serta undangan lainnya. (Cep)

Bagikan Tweeter Google +

Suara Sukabumi on Facebook