Festival Nusantara, Ajang Unjuk Gigi 400 UMKM Kab Sukabumi

Minggu, 18 Maret 2018
Hj. Reni Marlinawati (tengah) bersama Kepala Dinas Parawisata Kab Sukabumi, panitia Festival Nusantara di GOR Cisaat, Minggu (18/3)


SUARASUKABUMI.COM- 400 UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Sukabumi unjuk gigi di Festival Nusantara yang diadakan di komplek Gelanggang Olahraga Cisaat, 17 - 18 Maret 2018.

Festival yang digelar oleh Sukabumi Creatif Forum (SCF) ini diisi dengan berbagai acara, mulai dari Fashion Show, Bazar Kuliner dan prodak UMKM, pertunjukan seni  budaya hingga jalan santai. 

Puncak acara, Minggu (18/3), kegiatan yang  bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata RI ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Hj. Reni Marlinawati, Kepala Dinas Pariwisata Kab Sukabumi dan Ketua PKK Kab Sukabumi.


Menurut Reni, Festival Nusantara ini merupakan satu rangkaian dari berbagi kegiatan sebelumnya yang telah dikerjakan seperti bintek-bintek cara pengelolaan keuangan, branding prodak dengan baik dan cara memasarkan prodak yang baik.

“Saya kira acara ini direspon dengan sangat positif dan antusias tiinggi dari para pelaku UMKM. Karena ini adalah kegiatan pertama kalinya wajar saja jika tempatnya yang sangat terbatas hingga kita tidak bisa menampung lebih banyak UMKM, hanya 400 an,” ujar Reni.

“Ini projek awal dari SCF yaitu untuk forum UMKM yang sudah berbadan hukum. Saya sendiri yang inisasi kelahirannya sejak tahun lalu. Dan Alhamdulilah acara ini direspon tinggi oleh masyarakat, tadi saya keliling ke semua stand pameran, masyarakat banyak yang beli. Insha Allah kedepannya  kegiatan ini dapat dilaksqnakan secara rutin setiap satu tahun sekali dengan fasilitas yang lebih banyak agar perserta yang ikut juga lebih banyak,” lanjut Reni.

Baca Juga :

Sementara itu Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Sukabumi Dana Budiman berharap dengan adanya Festival Nusantara ini dapat menunjang kegiatan Pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

“Saya optimis kegiatan ini dapat medorong kemajuan Pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Ditampilkannya kuliner-kuliner lokal dan hasil kerajinan tangan asli Sukabumi dapat menjadi nilai tambah bagi kemajuan pariwisata kita. Jadi selain menikmati keindahan alam Sukabumi, wisatawan juga dapat menikamati kuliner asli kita dan membawa prodak kerajinan tangan sebagai oleh-oleh,” ujarnya.(aep)


Bagikan Tweeter Google +

Suara Sukabumi on Facebook